Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Menuju ke KPU

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Menjelang hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres, akhirnya Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. Deklarasi tersebut disampaikan di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis ( 9/8/2018). Sebelum deklarasi tersebut, sudah muncul beberapa nama lainnya yang akan mendampingi Prabowo saat pilpres 2019. Penunjukkan Sandiaga Uno menjadi cawapres telah disetujui oleh tiga pimpinan partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra.

Dilansir dari Kompas.com (10/8/2018), Prabowo dan Sandiaga akan melaksanakan shalat Jum’at di Mesjid Istiqlal terlebih dahulu sebelum menuju ke KPU. Wakil Ketua Umum Partai Gerinra Edhy Prabowo mengatakan, Prabowo dan Sandiaga akan berangkat bersama menggunakan bis ke Mesjid Istiqlal bersama pimpinan parpol koalisi. Diperkirakan ada belasan ribu kader maupun simpatisan yang akan mengiringi pendaftaran ke KPU.

Ditengah perjalanan menuju KPU, Prabowo keluar dari sunroof mobil yang dinaikinya untuk menyapa para kader, simpatisan, dan penduduk di jalan. Setibanya di KPU, Prabowo dan Sandiaga disuguhkan penampilan marching band dan nyanyian lagu ” 2019 Ganti Presiden ” oleh para pendukung. Prabowo dan Sandiaga didampingi parpol koalisi lalu masuk untuk menyerahkan syarat – syarat dan selanjutnya diperiksa oleh KPU sebelum menentukan kelengkapan berkas.

Dikutip dari Liputan6.com (10/8/2018), Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Nur Syarifah mengatakan, berkas pasangan capre dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinyatakan telah lengkap dan diterima. Selanjutnya Nur Syarifah mengatakan, surat pengantar kesehatan akan diserahkan tim penghubung pada Senin 13 Agustus 2018.

Pada kesempatan yang sama, calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan pesan untuk Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Prabowo berpesan agar KPU tetap menjaga netralitas dan menjaga hak politik rakyat jangan sampai dicurangi. Prabowo menekankan bahwa aspirasi rakyat melalui kotak suara merupakan kedaulatan tertinggi. Selanjutnya, Prabowo juga berjanji jika nanti terpilih maka tidak ada orang yang lapar dan menegakkan keadilan di Indonesia.

Sebelumnya, Joko Widodo juga mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai cawapressnya. Pengumuman ini mengejutkan beberapa pihak sebab sebelumnya nama Machfud MD yang disebut – sebut sebagai cawapres Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *