Andrea Dovizioso Finish Pertama di MotoGP Republik Ceko 2018

Andrea Dovizioso Memenangkan Pertarungan di Moto GP Republik Ceko 2018
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso memenangkan pertarungan di MotoGP Republik Ceko 2018. Dovizioso berhasil mengalahkan rekan satu timnya di Ducati Jorge Lorenzo yang finish di posisi kedua dan sang pemimpin klasemen MotoGP Marc Marquez yang finish di posisi ketiga. Sedangkan Valentino Rossi yang memulai start dari posisi kedua harus puas finish di posisi keempat disusul oleh Cal Crutchlow di posisi kelima. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Andrea Dovizioso di musim ini.

Memulai balapan dari pole position tidak menjadikan Andrea Dovizioso memimpin dari awal pertandingan. Dovizioso sempat kehilangan posisi terdepannya di awal balapan. Terjadi perebutan posisi pertama antara Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang memulai start dari posisi kedua. Akhirnya pada lap ke delapan , Valentino Rossi sukses merebut posisi terdepan namun direbut kembali oleh Andrea Dovizioso di lap kesebelas.

Disisi lain, nasib buruk menimpa rider Yamaha lainnya yaitu Maverick Vinales. Maverick Vinales harus mengakhiri pertarungan karena mengalami kecelakaan di putaran pertama balapan. Ini pertama kalinya Maverick Vinales gagal menuntaskan balapan pada musim ini. Selain Vinales, kecelakaan ini juga melibatkan Stefan Bradl dan Bradley Smith.

Disisa lap terakhir, terjadi persaingan sengit antara Andrea Dovizio, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Marc Marquez terus berusaha untuk merebut posisi ke dua yang ditempati oleh Jorge Lorenzo. Persaingan tersebut dimanfaatkan oleh Dovizioso untuk memperlebar jaraknya. Dan akhirnya Andrea Dovizioso sukses finish pertama diĀ  MotoGP Republik Ceko 2018. Finish di posisi pertama memberikan tambahan 25 poin untuk Dovizioso dan menempatkannya di posisi ketiga klasemen MotoGP 2018.

Di kutip dari Kompas.com (6/8/2018), pembalap Repsol Honda, Marquez walau hanya finish di posisi ketiga tapi tetap kokok berada di puncak klasemen MotoGP 2018. Tambahan 16 poin menambah koleksi Marquez menjadi 181 poin dari 20 balapan. MarcĀ  Marquez unggul 49 poin dari Valentino Rosssi.

Dovizioso masih memiliki peluang untuk memimpin puncak klasemen di sisa balapan musim ini. Dengan kemenangan di Ceko, menjadi motivasi bagi Dovizioso untuk menunjukkan kebangkitannya. Balapan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring Austria tanggal 12 Agustus 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *